Perjalanan ke Pasar Senen, 18 Juni 2011

Kalo kata Uli (calon psikolog), gw itu Inklusif, yaitu spontan dan saat ada keinginan langsung diungkapkan. Jadi ceritanya, waktu pulang dari malem mingguan bareng anak-anak BEM, di depan mesjid Al Hikam, biasanya kita berpisah: Uli belok kanan dan gw lurus. Tapi saat itu gw malah ikut Uli belok kanan. Dia nanya, “Aya, lo ngapain lewat sini”, gw: “Kan gw pengen nginep di kosan lo”. Uli: “HAH????!!!!!!”.

Hubungannya apa sama ke Senen?

Yak, ini juga adalah tindakan tiba-tiba *agak maksa sih perbandingannya. hehe*

Tiba-tiba, pagi-pagi gw bingung mau ngapain. Tiba-tiba, kepikiran belanja tapi ga punya duit. Tiba-tiba, minta duit sama ayah trus dikasih jajan.

So, berangkatlah gw ke Senen sekitar jam 11. Setengah jam milih-milih baju (ini karena baju gw mayoritas di kosan ya). Dan jadilah baju lengan pendek gaya zoo-keeper warna biru muda + sweater biru + jilbab instan abu-abu + rok item motif abstrak + kaos kaki item + sepatu putih + tas selempang esprit warna coklat agak ijo gitu.

Berbekal uang 50 ribu dari ayah, gw nyebrang jembatan, naik metromini 07, dan duduk manis. Awalnya gw pengen turun di terminal aja, tapi ada preman-pengamen gitu, serem kan. Ya udah, gw turun aja di daerah yang namanya ‘Proyek’—sebelum lampu merah perempatan Senen. Eh, ternyata si pengamen juga turun di situ -.-

Jalan lah gw ke tempat jual barang loak. Sempet muter ke tempat nyablon sama ngebordir, jalan-jalan aja sih. Trus sampai juga di tempat barang second, padahal gw belum tau pasti di mana tempatnya. Haha.

Di situ, yang penting lo muter-muter, guys. Tapi jangan ragu buat berhenti dan lihat-lihat kalau ada yang menggiurkan karena mungkin saat lo balik lagi ke tempat itu, barangnya udah ga ada. Sebaliknya, jangan ragu buat ga jadi beli karena MASIH SANGAT BANYAK tempat lain yang mungkin nyimpen harta karun yang lo cari-cari.

At the end, gw dapet 1 dress, 1 cardigan, dan 1 kaos panjang. Pulanglah gw dengan bahagianya. Metro mini 47 pun jadi sasaran.

Di rumah, gw searching tentang cara mengolah baju bekas. Gw dapet bahwa baju bekas itu direndam air panas dulu, biar bakterinya ilang. Ada juga yang bilang direbus, tapi kyny ini lebay ya. Hehe.

Emang lebih ribet sih proses awalnya dibanding baju baru: rebus air sepanci, rendam, cuci, kasih pewangi, jemur, setrika. Tapi rasa puasnya ga ada yang bisa ngalahin.

Happy Shopping!! (^.^)/

Tinggalkan Balasan

