Minggu Siang yang Terik

Jika minggu pagi dihabiskan bersama, siangnya kami akan melakukan kegiatan masing-masing, sesuai kesenangan masing-masing, yaitu:

  • Ayah : Nukang

Ini adalah salah satu hal yang sering dipertanyakan tetangga-tetangga saya. Pertanyaan seperti: “ga capek, pak?”, “itu ga jadi jadi rumahnya”, “ayo istirahat istirahat”, sudah tidak asing di telinga. Ayah, yang memang sepertinya salah jurusan (mestinya: teknik sipil), paham benar cara membuat berbagai macam eksterior rumah, seperti air terjun dan kolam (seperti yang sedang dibuatnya SAAT SAYA MENULIS ini).

Mengapa mereka berkata rumah saya tidak jadi jadi? Hal ini karena adaaaaaaaa aja yang dikerjain sama ayah, sehingga pembangunan rumah saya seperti tidak kunjung berakhir. Tapi, namanya juga hobi, biar sajalah.

  • Mama: Belanja

Nah, ini lain lagi. Beliau mengakui sendiri kalau ayah boleh punya hobi nukang, mama juga boleh belanja dong. Oke ma. Asal dapat dipertanggungjawabkan saja ya. haha.

  • Saya: Bikin Pola

Berhubung uang belum mencukupi untuk membeli bahan, hari ini saya membuat pola di kertas koran. Pola yang saya buat, nantinya akan diceplak ke kain betulan. Hobi ini sungguh asyik, karena bermanfaat langsung (bisa dipakai).

  • Umam: Main game komputer

Hal ini dianggap ‘masih mending’ dibandingkan jika ia harus keluar rumah, ke warnet, atau entah kenapa. Alhasil, dibiarkanlah ia dengan pekerjaannya itu.

  • Himma: Tidur.. zzz..

Menjadi anggota keluarga yang TERLAMA tidur (bisa jam 4 pagi) dan TERLAMA bangun (bisa jam 12 siang) tidak menjadikannya patah semangat. Jika memungkinkan, hobinya ini akan dilanjutkan siangnya (terutama di hari libur). Hal ini akan semakin menggelikan jika ia terpaksa bangun pagi, seperti hari ini (ada pengambilan nilai lari di lapangan banteng), karena tak ada yang bisa menebak jam berapa ia akan bangun.

Yak! Segitu dari rumah saya. hehe. Anda?

Tinggalkan Balasan

