First Maxi-Dress

Yak, kalau biasanya saya hanya membuat rok, sekarang pengen coba yang lain, yaitu maxi-dress! Maxi-dress adalah semacam gaun tapi tidak terlalu ‘gaun’, ia adalah terusan yang roknya panjang, kadang hingga menyentuh lantai.

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Kain 4 meter (karena nanti mau bikin yang lebar :D)
  2. Furing 2 meter
  3. Pita 1,5 meter (bisa pakai sisa kain juga)
  4. Benang warna sama

Mudah kan mudah? hehe. Apalagi ditambah dengan fakta bahwa baju wanita muslim itu ga boleh membentuk badan, jadi kita ga perlu membuat potongan-potongan rumit, seperti kupnat dimana-mana. Pola yang dibuat pun akan saya modifikasi sehingga mudah (karena saya belum terlalu ahli) dan tidak membentuk badan.

Jadi yang diperlukan adalah pola:

  1. Lengan (kanan dan kiri)
  2. Badan bagian atas depan
  3. Badan bagian atas belakang
  4. Rok

Nanti akan saya publish hasilnya. Rencananya, hari ini saya mau membuat pola. Besok paling baru bisa ke Tanah Abang, abis dapet uang jajan soalnya. hehehe 😀

Simple kan?

Tinggalkan Balasan

